Saatnya HATI NURANI bicara


Perempuan Menulis by ratna ariani
July 21, 2008, 1:23 pm
Filed under: Uncategorized | Tags: ,

Saya percaya ada banyak hal yang diketahui dan dialami oleh banyak orang, ada banyak hal yang berharga juga untuk dibagikan. Di era teknologi seperti sekarang ini semakin banyak media tersedia untuk sarana berbagi informasi. Tetapi satu hal yang penting adalah memulai untuk membuka diri terlebih dulu; baik membuka diri untuk menerima informasi maupun membuka diri untuk memberikan informasi.

Perempuan berbicara? saya rasa perempuan lebih menghayatinya sebagai bagian dari naluri keibuan. Bayi yang belum bisa berkomunikasi dengan kata-katapun sudah diajak berkomunikasi melalui bahasa, tatapan mata dan sentuhan. Termasuk menggunakan kata-kata yang tidak berarti seperti da da da da da … sambil menggeleng kepa dan menatap si bayi. Itupun bisa membuat bayi tersenyum. Jadi perempuan punya naluri untuk membuka komunikasi … by nature.

Dengan bertambah canggihnya teknologi maka perempuan pun perlu ambil bagian dalam mengekspresikan pendapat, minat dan permenungannya dalam bentuk tulisan. Apalagi tulisan bisa bertahan lebih lama dibandingkan pembicaraan. Terlebih lagi bila semua hasil tulisan itu disimpan dan didokumentasikan. Semoga internet bisa menampung seluruh pemikiran kita sampai anak cucu kita bisa terus menikmatinya tanpa takut hilang dan rusak dimakan ngengat. Hhmmm padahal ada juga sih bugs di internet, ingat heboh nya millenium bug yang mengancam seluruh komputer di dunia hang di tahun 2000?

Selamat datang para perempuan di dunia maya, dunia yang semakin heboh karena memaksa setiap orang untuk masuk kedalamnya untuk mencari informasi, Dan selanjutnya dunia maya inipun menggoda siapapun untuk tergelitik dan memulai ikut menulis.

Apa yang ditulis perempuan? apa saja bisa dituliskan mulai dari yang menggoda mata, menggugah hati, menggoda iman bahkan menyentuh sanubari. Yang penting adalah bagikan juga tindakan apa yang kita pilih dan apa pula pertimbangannya, sehingga perempuan lainpun bisa ikut berbagi dan mengambil hikmahnya. Pengalaman memang berharga, apalagi pengalaman orang lain; karena kita tidak perlu mengulangi kesalahannya. Selamat menulis !


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: