Saatnya HATI NURANI bicara


Maju Jadi Calon Pemimpin? Kunjungi Blog Dulu (Hudan Hidayat) by ratna ariani
August 1, 2008, 11:43 am
Filed under: pendidikan, politik | Tags: , , ,

Sebuah dunia sunyi bernama blog patutlah dikunjungi oleh mereka yang mengangankan diri menjadi pemimpin. Sebab blog menandakan kehadiran seseorang. Seseorang dengan seluruh masa lalunya hadir dalam tulisannya. Tulisan yang serius penuh ide, atau hanya iseng saja.

Mengapa seorang calon yang mau memimpin harus mengunjungi blog bukan kunjungan ke banyak orang dengan segala macam properti, yang terasa bagi banyak orang hanya gerakan menanggung nama di depan media massa, atau di hotel-hotel bintang lima yang terasa pula seolah mengasingkan dirinya dengan banyak orang yang mau ditangguk suaranya – bukankah orang-orang itu ada atau berada di alun-alun bukan di hotel?

Mengunjungi blog terasa sebagai politik ikhlas yang tanpa pamrih – seolah orang bijak yang menginginkan kebenaran suara dari rakyatnya, bukan semata mendengarkan sumber informasi yang sudah disortir sedemikian rupa dari hulubalangnya atau tim susksesnya. Tapi mengunjungi blog tanda juga empati yang tidak dibuat-buat. Semacam humanis bawaan yang tanpa pamrih apapun kecuali ingin menyelam ke dalam keadaan.

Mungkin keluhan tentang dunia pendidikan oleh anak yang dari jawa tengah dengan kode tieanhere pada blognya ini adalah keluhan dari banyak orang juga. Pada blognya hanya ada dua belas orang yang meresponnya – sebuah blog adalah sebuah dunia yang sunyi tapi intim bagi pembacanya yang telah terbentuk. Pada blog di multiply yang bergambar anak-anak itu, seorang pemimpin bisa mereguk sebuah kenyataan yang dihadapi oleh sang anak, kenyataan yang diungkapnya dengan gaya remaja masa kini: sedikit cuek, sedikit ugalan, dan penuh dengan kata-kata dari bahasa indonesia yang memang tak memerlukan suatu undang-undang apapun itu: bahasa slank dari pergaulan remaja sehari-hari.
Dengarlah kata-katanya sendiri di bawah ini-hudan hidayat

Gag Mutu !!!

Oleh Tieanhere (diambil dari multiply)

tadi pagi pas browsing pake hape
and pengen bales comment dari temen SMA saya,
eh saya liat ada salah seorang temen dia yang bilang kalo kampus saya itu “ah kampus itu apaan!!gag mutu banget”
nah dari itu saya langsung ngerasa n berpikir…. .
bagaimana yah kampus yang bermutu????
okelah saya menyadari kampus saya emang murah SPP na…
sarana dan pra sarana bisa dibilang pas, tapi jangka panjang diperbaiki dan ditambah sebenernya.. ..dan yang pasti kalah ama kampus2 yag bonafit…..
tapi dengan kampus yang sarana dan pra sarana pas apakah bisa dibilang gag MUTU!!!!!
aku tadi sempet mikir yang gag mutu itu orang yang ngomong tadi atau emang kampuz saya???
kalo saya pikir kampus saya tidak se gag mutu kayak gitu….

tadi sempet emosi sih…tapi ngapain juga dipikirin… ..nmbahin beban pikiran ajah….
hahahahah
yang penting saya kuliah di situ…belajar yang bener….jadi orang yang bermutu…
amien…….

please d comment yah saya pengen liat pendapat temen2 semua…
thenggs.

Tags: “gag mutu!!!!”

12 comments share


1 Comment so far
Leave a comment

hehehe, bagaimana dengan sajak-sajak pelacurmatahari saya, sudah tahukah ?

Comment by blalang_kupukupu




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: