Saatnya HATI NURANI bicara


Ketua Himpunan Planologi ITB Hilang Sejak Kamis (20/11), Diculik? by ratna ariani
November 25, 2008, 4:23 am
Filed under: artikel | Tags: , , ,
Semoga hilangnya Inul tidak ada hubungannya dengan advokasinya terhadap Babakan Siliwangi, dan semoga Inul lekas ditemukan dalam keadaan sehat walafiat. Pls fwd [RA]
Assalamu’alaikum wr wb

Teman-teman, saya memohon bantuannya. Adik saya, Mizan Bustanul Fuady (Inul/Inoel) , Planologi ITB 2005, Ketua Himpunan Mahasiswa Planologi (HMP) aktif, hilang sejak Kamis pagi. Hingga saat ini belum diketemukan. Kami sekeluarga telah meminta bantuan Polisi (Polresta Bandung) dan juga pihak ITB untuk pencarian ini. Jika ada yang tahu informasi keberadaannya atau menemukannya, mohon kami diberi tahu di +62-22-7201089, +81-80-3143- 9390 atau di e-mail ini. Dan mohon bagi yang tahu link yang bisa dimohonkan bantuannya, tolong diinformasikan. Kami dari pihak keluarga sangat memohon bantuan rekan-rekan sekalian.

1.Sudah 5 Hari Mahasiswa Planalogi ITB Hilang
Erna Mardiana – detikBandung/Senin, 24/11/2008 15:13 WIB

Bandung – Ketua Himpunan Mahasiswa Planologi (HMP) ITB Mizan Bustanul Fuady atau akrab dipanggil Inoel (21) hilang sejak Kamis, 20 November lalu. Inoel lenyap tanpa jejak saat pamit pada ibunya untuk belanja ke toko swalayan dekat rumahnya di Komplek Arcamanik Bandung.

Menurut penuturan ibunya, Ny Slamet Riyadi, Kamis pagi, Inoel sudah bangun pagi dan siap-siap untuk berangkat ke kampusnya ITB, Jalan Ganesha. “Dia minta uang Rp 150 ribu, katanya buat benerin kacamatanya,” tuturnya saat dihubungi detikbandung, Senin (24/11/2008).

Namun, lanjutnya, sekitar pukul 08.30 WIB, Inoel pamit untuk mampir ke Griya yang berada dekat rumah di Komplek Arcamanik. “Dia pakai celana pendek dan jalan kaki, jadi tidak langsung pergi ke kampus apalagi membetulkan kacamata, karena kalau iya harus pakai mobil,” tuturnya.

Namun, kata dia, setelah itu Inoel tak kembali pulang. Bahkan hingga hari ini, tak ada titik terang keberadaan mahasiswa planologi ITB 2005 ini.

2.Mahasiswa Planologi ITB Hilang, Inoel Sempat Kirim SMS Minta Tolong Pada Temannya
Erna Mardiana – detikBandung – Pada hari Mizan Bustanul Fuady atau akrab dipanggil Inoel (21) hilang, Kamis pagi (20/11/2008), Inoel sempat mengirimkan SMS kepada temannya yang isinya meminta tolong. Pada hari ketiga Inoel menghilang, Sabtu (22/11/2008), pembantu di rumah Inoel mendapatkan telepon asing yang mencurigakan.

Ibunda Inoel, Butet Nasution kepada detikbandung, Senin (24/11/2008), menuturkan teman Inoel menerima SMS dari Inoel yang isinya meminta tolong. “Katanya di pagi yang sama saat dia hilang. Tapi saya tidak tahu persis isinya apa, karena saya tidak lihat,” katanya.

Butet melanjutkan pada Sabtu (22/11/2008), pembantunya menerima telepon. “Saat diangkat cuma terdengar omongan ‘diam lu’ trus langsung ditutup. Tapi kita juga engga bisa menduga-duga apakah itu ada hubungannya dengan hilangnya Inoel atau tidak,” ujar Butet.

Dia mengaku pihak keluarga belum bisa menduga penyebab hilangnya Inoel. “Pada saat dia pergi, dia tidak sedang marah atau kesal. Lagipula dia sebelumnya pun tak pernah pergi berhari-hari tanpa kabar,” jelasnya.

Kalaupun hilangnya Inoel disebut diculik, lanjut Butet, harusnya ada telepon meminta tebusan. “Tapi hingga saat ini kami tidak menerima telepon ke rumah atau ke HP yang meminta tebusan. Jadi kami pun sulit menduga-duga apa penyebabnya,” ucapnya.

Butet melanjutkan anak keduanya tersebut dikenal ramah terhadap semua orang. “Temannya banyak, dia baik terhadap semua orang. Jadi kalau punya musuh, kecil kemungkinannya. Saya pun sudah bertanya pada teman-temannya apakah dia punya musuh atau tidak, dan semua menjawab tidak ada,” ujar Butet.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis Pagi (20/11/2008), sebelum berangkat ke kampus ITB, Jalan Ganesha, Inoel minta uang untuk membetulkan kacamata. Ibunya memberikan uang Rp 150 ribu. Namun sebelum berangkat kuliah, Inoel minta izin untuk pergi ke swalayan dekat rumahnya. Pada saat pergi, Inoel hanya mengenakan celana pendek dan tidak membawa apa-apa. Setelah dia pamit pergi ke swalayan, Inoel tak pernah kembali.

3, Mengenai ciri2 fisik adik saya, bisa dilihat di-attachment e-mail ini, atau di friendster-nya http://profiles. friendster. com/11119071

Mengenai detail kronologisnya, bisa dilihat dari release informasi yang diberitakan oleh HMP :

Dari: Muhammad Ridho <awasridhodatang@ yahoo.com>
Kepada: muslim3bdg@yahoogro ups.com; sman3bdg-2005@ yahoogroups. com
Terkirim: Sabtu, 22 November, 2008 20:20:14
Topik: [sman3bdg-2005] Trs: [kabinet_km_ itb0809] HELP Someone missing

— Pada Sab, 22/11/08, karina kusumawardani <the_only_karin@ yahoo.com> menulis:
Dari: karina kusumawardani <the_only_karin@ yahoo.com>
Topik: [kabinet_km_ itb0809] HELP
Kepada: kabinet_km_itb0809@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 22 November, 2008, 2:18 AM

informasi aja nih, inul kahim hmp menghilang udah 2×24 jam.. kronologisnya seperti ini..

Kamis, 201108 pak roos mengundang kahim, BP, dan panitia inti MPAB buat ketemu bahas masalah tandatangan dan surat 2007 (akan dijelaskan kemudian). menurut keterangan keluarga, hari itu inul udah bangun pagi2 siap2 buat ke kampus (krn ada TFT panitia MPAB jg jam8).. trus dia minta uang 150ribu ke ibunya buat benerin kacamata+uang bensin. Inul bilang lagi ke ibunya klo dia mau mampir dulu ke griya arcamanik krn ada yg mau dibeli. akhirnya berangkatlah inul ke griya (dan mau benerin kacamata juga) dengan jalan kaki, krn griya nya juga deket bgt sama rumahnya.. dan sejak itu,. keberadaan inul tdk diketahui lagi.. SMS terakhir dia pagi itu adalah ke Maria Goretti (Yani) yang isinya ‘ni tlg’
sejauh ini.. pihak 2005 dan BP udah nyari inul ke rumah sakit di bandung, kantor polisi, mesjid2, sekolah inul SD ampe SMA, temen2nya dari SD ampe SMA, griya arcamaniknya. . tapi nihil..
hari ini, 221108, ayah inul ke kantor polisi sepulangnya beliau dari aceh krn inul udah menghilang 2×24 jam. sementara ibu inul stand by di rumah karena pagi tadi, pembantu di rumah inul terima telpon yang pas diangkat lama gak ada suara dan tiba2 ada bentakan ‘diem lo!!’ dan telponnya dibanting…

kawan, kawan kalo ada yang punya informasi atau link, atau gimana harap bantuannya.. ampe temen kita “hilang” entah kemana..

semoga hal ini gak ada hubungannya dengan BAKSIL atau politik diluar sana..

doakan inul bisa kembali bersama2 kita dengan selamat ya!

Karina Kusumawardani
15406004
Urban and Regional Planning
Bandung Institute of Technology
Jalan Ganesha 10,Bandung-INDONESI A
+6281513122900
http://hanyakarin. wordpress. com
———— ——— ——— ——— ——— ——— ——— ———

Tambahan informasi, dari hasil penelusuran sinyal terakhir handphone (pada hari Kamis), kemungkinan tepat sebelum SMS terakhir, menunjukkan lokasi di sekitar Padasuka, Bandung. Kini pencarian diintensifkan dipimpin langsung oleh Kapolresta. Untuk detail yang lain, harap langsung menghubungi saya.

Sekali lagi, kami mohon bantuan dari rekan-rekan sekalian.

Kakak dari Inul
———— ——— —
Satria Zulkarnaen Bisri
Graduate Student
Low Temperature Condensed State Physics (Y. Iwasa Lab.)
Institute for Materials Research
Tohoku University, Japan
URL: http://www-lab. imr.tohoku. ac.jp


15 Comments so far
Leave a comment

semoga inoel cepat ditemukan.. amin…

Comment by Kania

Allah Maha Kuasa,,semoga inul bisa ditemukan ya..saya mewakili teman2 plano UGM sangat berempati terhadap hilangnya inul..

Comment by wolly plano-ugm

Kami semua mendoakan semoga kawan kami inul dalam lindungan Allah SWT..semoga inul kembali dan ditemukan dalam keadaan sehat wa’alfiat..amin….
semoga ada teman2 kita yang bisa mengetahui keberadaanya..amin

Comment by salman dan teman2 PWK UB

smoga kesabaran brsma kluarganya..

Comment by senafal

Semoga Allah selalu melindungi inoel sahabat SMAku…
Semoga Allah memberikan petunjuk bagi keluarganya dan memberikan ketabahan….

saya mewakili alumni SMA 3 di FK Unpad & teman2 lain dari FK unpad…
semohga inoel segera kembali ke tengah2kita dengan sehat walafiat tanpa kehilangan apapun…
amieen….

Fadli

Comment by Fadli

semoga inoel cepat ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat tidak kurang suatu apapun… amin

Comment by Yogie

duh, saya baru tau kemaren.. dulu saya TapLoknya dia waktu OSKM.. padahal kayanya minggu kemaren masih ketemu di Bang Ed *kantin di arsi,, dia lagi beli makan,,

semoga semua hal yang baik-baik saja buat inoel..

Comment by ferry

moga2 inul ditemukan dalam keadaan selamat..amin..
saya mewakili diri sendiri selalu mendoakan..
Semoga Allah SWT selalu melindungi rekan2 semua..

Comment by Dwi Wahyu

Semoga cepet ditemukan dengan selamat, Amin..

Pas kemarin denger dari temen saya, sempet kaget juga nih…

Comment by Ardianto

Semoga Inul cepat kembali dalam keadaan selamat

padahal waktu itu sempet ketemu di kampus, makanya kaget begitu denger kabar seperti ini.

Semoga keluarga tabah…..

Comment by gie

kalo di lihat di friendsternya , last loginnya 2 hari yg lalu.. berarti dia masih pake friendster?? atau ada yg gunaiin friendsternya dia?…

Comment by mahasiswa

Smoga Inul cepat diketumukan dalam kondisi sehat wal afiat dan mendapatkan lindungan dari Allah SWT.

Pak Bisri dan keluarga diberi ketabahan dan kesabaran

Salam Adib Boyolali Jateng

Insya Allah saya akan membantu doa

Comment by adib zuhairi, boyolali

asw..
wah wah..saya ikut prihatin dengan hilangnya kang inul..
saya mewakili alumni SMA 3 bdg yang kuliah di UGM ikut mendoakan moga2 kang inul cepet ketemu ya..dalam keadaan sehat wal afiat..amiiiin..
oya kalo ada berita update terbarunya tolong di posting di blog ya..jaz..
was

Comment by fajar

Buat rekan-rekan mahasiswa, kita semua ikut prihatin dengan kejadian Inul. Mari kita doakan dan bantu keluarganya agar mereka bisa berjumpa secepatnya dalam keadaan sehat walafiat. Untuk mereka yang aktif menyuarakan kebenaran dan kepedulian, jangan takut untuk bersuara. Indonesia perlu pemimpin yang kritis, peka dan perduli dengan keadilan dan kebenaran. Seharusnya UU perlindungan saksi dan korban serta RUU perlindungan aktivis HAM (Human Rights Defender) bisa diupayakan dan ditegakkan agar ada mekanisme kontrol dan jaminan bagi mereka yang perduli akan bangsanya.[RA]

Comment by ratna ariani

Ass,
saya mewakili planologi UGM mendoakan agar inoel segera di temukan.
smoga ALLAH SWT slalu senantiasa melindungi inoel..
Allah selalu beserta hamba2nya.
Smoga inoel&keluarganya diberi ketabahan,kekuatan,kesabran….
inoel,
ALLAH bless u.,

Comment by anti




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: